Worksheet : Arti dan Cara Penggunaannya
Pengertian Worksheet adalah lembar kerja dari workbook, yang terdiri dari kolom dan baris yang digunakan untuk menghitung dan mengolah data … Selengkapnya
Pengertian Worksheet adalah lembar kerja dari workbook, yang terdiri dari kolom dan baris yang digunakan untuk menghitung dan mengolah data … Selengkapnya
Workbook : merupakan istilah lain dari excel yang merupakan buku kerja. Saat pertama kali membuka excel, maka secara default workbook … Selengkapnya
Rumus ABS pada excel adalah untuk mengembalikan nilai angka menjadi nilai absolut. Yang dimaksud nilai absolut adalah nilai suatu bilangan … Selengkapnya
Materi kali ini akan menghitung simpangan rata rata di excel dengan menggunakan fungsi avedev. Fungsi AVEDEV merupakan fungsi yang digunakan … Selengkapnya
Rumus IF dalam excel adalah untuk membuat perbandingan logika antara nilai tertentu dengan nilai lainnya dengan hasil benar atau salah. … Selengkapnya
Dalam materi sebelumnya telah dibahas cara termudah untuk membuat IF adalah dengan menggunakan logika dasar JIKA dan MAKA. Setelah mempelajari … Selengkapnya
Pada beberapa bidang pekerjaan, seperti HRD atau rumah sakit, seringkali perhitungan usia harus dihitung secara detail. Perhitungan usia ini mencakup … Selengkapnya
Rumus date digunakan untuk mendefinisikan tahun, bulan dan tanggal dengan menggunakan rumus =DATE(year, month, day). Diantara format yang umum digunakan … Selengkapnya
Fungsi proper, upper, dan lower dalam excel digunakan untuk merubah kapitalisasi atau mengubah huruf besar kecil. Pada MS-Word memiliki ribbon … Selengkapnya
Pada saat tertentu kita memerlukan pemilahan kata atau karakter dari data-data yang kita miliki untuk mempermudah dalam melakukan pekerjaan. Untuk … Selengkapnya